Sunday 8 March 2015

Bis TranJakarta Terbakar Lagi

Bus Transjakarta Lagi-lagi Terbakar, Publik Kecam Ahok

Untuk kesekian kalinya, bus Transjakarta kembali mengalami kerusakan dan terbakar. Dikutip dari akun twitter TMCPoldaMetro, pagi tadi (Minggu, 8/3/2015) sekitar pukul 07.00 satu bus Transjakarta yang tengah melintas di Jalan Gatot Subroto, tepatnya di depan Rumah Sakit Medistra, dari Cawang menuju Semanggi, terbakar pada bagian mesinnya.

Tampak dalam gambar, api melalap kompartemen mesin dan menghanguskan bagian belakang bus. Bus gandeng bernopol B 7195 IX tujuan Pinang Ranti-Grogol itu mengangkut sekitar 50 penumpang. Mereka yang panik berhamburan keluar dari bus nahas tersebut untuk menyelamatkan diri.

Kejadian ini bukanlah yang pertama kalinya dialami oleh moda transportasi massal tersebut. Sejak pertama kali dioperasikan pada 2004 silam, bus ini sudah mengalami berbagai kasus, mulai dari tabrakan hingga kebakaran.

Kejadian berulang terbakarnya bus Transjakarta ini membuat publik mengecam Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Di social media, berbagai tanggapan dilontarkan netizen.

"Barang bekas yang dijadikan perkakas :)" sindir putra mantan Presiden Soeharto, @TommySoeharto62 melalui akun twitternya.

"Ini Ahok yg beli," cuit @AminFahrudin.

"Beli TJ yg murah, sisa uang APBD dikemanain?" ujar netizen warga DKI, @BungAji.

"Mutu proyek korup ya bgni," komen @AngkasaMarwan.

"Mana ahok? Mana ahoax! Bus China Ga berguna!" ujar @bobicepot.

 "Makanya beli bus jgn korup," cuit netizen @tfq_firdaus.

http://www.pkspiyungan.org/2015/03/lagi-lagi-bus-transjakarta-terbakar.html

No comments:

Post a Comment