Tuesday 3 March 2015

Presiden Yang Tawadhu

Ketawadhu’an Presiden Erdogan di Masjid Nabawi

Siapa saja bisa memiliki jabatan dunia setinggi-tingginya, dari menjadi raja atau menjadi presiden negara. Tetapi semua jabatan itu pada akhirnya akan sama dengan semua manusia lainnya saat menghadap di hadapan Allah Ta’ala.

Demikianlah yang dicontohkan oleh Presiden Turki Recep Tayyib Erdogan saat berkunjung ke Masjid Nabawi dalam rangkaian lawatannya ke Kerajaan Arab Saudi.

Tanpa sungkan-sungkan, Erdogan menerima seorang nenek tua dari Turki yang berada di kompleks Masjid Nabawi, lantas mencium tangannya, layaknya seorang anak bertemu ibundanya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Presiden Turki, Recep Tayyep Erdogan melakukan kunjungan resmi ke Saudi Arabia selama tiga hari. Sabtu malam 28/02/2015, Erdogan beserta rombongan tiba di bandara internasional King Abdullah bin Abdul Aziz, Jeddah pukul 19.40 malam waktu setempat.

Erdogan yang ditemani istri tercinta beserta rombongan terlihat disambut pangeran Misyal bin Majid bin Abdul Aziz, gubernur Jeddah. Erdogan kemudian melaksanakan ibadah umroh di Makkah al Mukarromah menggunakan jalur transportasi darat. Setelah itu Erdogan mengunjungi masjid Nabawi pada hari Minggu siang.

Inilah sejumlah foto yang menunjukkan ketawadhu’an orang nomor satu di negeri bekas Khilafah Islam Utsmaniyah itu:




Semoga bisa menjadi tauladan bagi kita tentang esensi hidup di dunia yang sesungguhnya ini. Bahwa kekuasaan adalah amanah yang harus ditunaikan untuk kemaslahatan orang banyak dan bukan malah mencederainya. Ingat suatu hari kita akan berdiri di hadapan Allah untuk mempertanggung jawabkan segala amal perbuatan yang telah dilakukan.

Src : pkspiyungan.org/2015/03/ketawadhuan-presiden-erdogan-di-masjid.html

No comments:

Post a Comment